Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Serap Aspirasi Warga

DPRK
Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Mursalin SH.I.

Terkini.id, Aceh Besar – Sejumlah warga dari Kecamatan Blang Bintang, Sukamakmur, Kuta Malaka, Ingin Jaya dan Montasik menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Mursalin SH.I.

Puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan pemuda menyampaikan aspirasi mereka dalam kegiatan reses dewan di Dapil 4, masa persidangan Ke 1 yang berlangsung di desa pagar air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu 29 November 2020. 

Reses dan silaturahmi yang berlangsung pada pagi hari tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Bukhari warga Lubuk Bate kecamatan Ingin Jaya yang juga pak geuchik desa tersebut menyampaikan aspirasi dari warganya

” permasalahan setiap tahunnya bagi petani yaitu soal kelangkaan pupuk dan meminta kepada anggota dewan untuk mencarikan solusi kelangkan Pupuk di aceh besar”

begitu juga terkait Mall pelayanan publik Aceh Besar yang terhenti pengerjaannya selama pandemi covid-19.

“Mall Pelayanan Publik Aceh Besar yang terbengkalai dimana Mall lambaro yang dibangun masa Bupati Muklis Basyah itu meminta agar administrasi pengelolaan mall pelayanan publik aceh besar untuk di perbaiki dan difungsikan dengan baik” ujar bukhari warga Lubuk Batee, Ingin Jaya.

Menyahuti aspirasi warga, Mursalin menyampaikan, melalui reses masa persidangan I ini ia akan menampung masukan dan saran yang disampaikan warga

Mursalin mengatakan “Mall pelayanan publik akan kita cari solusi dan duduk bersama untuk mencari solusi atas permasalahan yang menjadi terkait administrasi mal pelayanan publik aceh besar dan pada tahun 2021 telag di anggarkan kembali untuk melanjutkan kembali pembangunan yang terhentik akibat refokusing anggaran 2020 karena pandemi covid-19”.

Dengan adanya keluhan warga terkait kelangkaan pupuk di kalangan petani mursalin mengatakan akan menampung aspirasi petani agar kelangkaan pupuk bisa di minimalisirkan.

“Terkait kelangkaan pupuk yang terjadi setiap tahun di aceh besar Pemerintah Aceh Besar setiap tahunnya selalu mengusulkan penambahan kouta pupuk subsidi untuk Aceh Besar” ujar Mursalin

Hadir dalam kegiatan reses yang juga bersamaan acara maulid nabi Muhammad SAW turut di hadiri juga oleh angota dewan DPRA Tgk Irawan Abdullah. SAg.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satgas Covid-19 Aceh Sosialisasi Prokes Covid-19 Pada Pelajar SMA 1 Pulo Aceh

Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Ledakan di Banda Aceh

Bupati Pidie Bahas Pengembangan Pupuk Alami Untuk Lahan Pertanian di Aceh Dengan Balitbang Pertanian

Bupati Pidie Angkat Mantan Menteri Jadi Ketua Tim Penasehat

20 Ribu Lebih Dosis Covid-19 Tahap Dua Tiba di Aceh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar