Musda PKS Banda Aceh Dilaksanakan Secara Virtual dan Serentak Seluruh Indonesia

Terkini.id, Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V pada Senin 28 Desember 2020 di Banda Aceh.

Musda yang dilaksanakan secara virtual dan serentak secara nasional itu mengagendakan pemilihan Ketua dan pengurus DPD PKS Periode 2020-2025, pasca berakhirnya kepengurusan DPD PKS Banda Aceh periode 2015-2020 dibawah kepemimpinan Iwan Sulaiman.

Hal demikian disampaikan Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman di Banda Aceh, Kamis 24 Desember 2020 malam di Banda Aceh.

Baca Juga: PKS dan Demokrat Wacanakan Koalisi untuk Kepemimpinan Kota Banda Aceh

Iwan yang turut didampingi Sekum DPD PKS Irwansyah menyebutkan pelaksanaan Musda kali ini dilaksanakan secara secara sederhana mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Menurut Iwan selain peserta, undangan dari eksternal partai juga dibatasi.

“Sebenarnya kepengurusan kami sudah selesai beberapa bulan lalu, namun karena pandemi covid-19, maka tertunda hingga baru bisa dilaksanakan pada akhir Desember 2020 ini,” Ujar Iwan yang turut didampingi Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar.

Baca Juga: Siap Songsong Pilkada, PKS Lantik 9 DPC se Banda Aceh

Iwan mengatakan kesempatan Musda juga sebagai sarana memperkenalkan logo dan Mars baru PKS yang telah di launching pada Munas PKS beberapa waktu lalu.

Adapun Calon-calon yang muncul dalam Musda PKS Banda Aceh tahun 2020 antara lain Farid Nyak Umar, Surya Mutiara wakil ketua DPD PKS, Irwansyah sekretaris DPD PKS, Jifri Bendahara DPD PKS, Zulfikar pengurus DPD PKS, Arida Saputra pengurus DPD PKS, Tati Mutia DPRK Banda Aceh, Sriwahyuni, Yessi Budayasari, Tuanku Muhammad, Saifunsyah, Munardi, Nourman Hidayat. 

“Semua memiliki peluang yang sama, karena tidak ada istilah maju ataupun istilah mundur, semuanya siap menerima keputusan dari DPP PKS, karena kewenangan adanya di DPP PKS,” ujar Iwan Sulaiman.

Baca Juga: Farid Nyak Umar Terpilih sebagai Ketua DPD PKS Banda Aceh

Iwan mengatakan semua kader PKS juga siap menerima keputusan siapapun ketua DPD PKS untuk periode mendatang.

Dalam Acara Media Gathering saat di tanya oleh wartawan tentang pilkada serentak tahun 2022 mendatang apakah PKS Banda Aceh akan ikut Bertarung atau tidak.

Seperti diketahui dibawah kepemimpinan Iwan Sulaiman, PKS Banda Aceh berhasil keluar sebagai pemenang pemilu 2019 lalu di Banda Aceh dengan perolehan lima kursi DPRK dan berhak menduduki posisi ketua DPRK Banda Aceh.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di kota Banda Aceh, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menjajaki pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Periode 2022-2027.

Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan meskipun PKS Banda Aceh bias mencalonkan sendiri pada Pilkada Banda Aceh mendatang, namun pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya di Banda Aceh.

“Pembicaraan kearah sana mulai inten, baik itu ditingkat struktur DPD PKS dan dnegan pihak lain sudah ada pertemuan-pertemuan untuk membicarakan hal tersebut, namun kita masih menunggu kepastian Pilkada serentak,” ujar Iwan Sulaiman didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Banda Aceh Irwansyah.

Sementara terkait dengan kandidat yang akan dicalon PKS Banda Aceh, Iwan mengatakan semua kader PKS khususnya yang duduk sebagai anggota legislatif harus siap untuk dicalonkan.

Adapun kader PKS yang duduk di legislatif DPRK Banda Aceh saat ini masing-masing Farid Nyak Umar (ketua DPRK Banda Aceh), Irwansyah, Tuanku Muhammad, Tati Meutia Asmara dan Devi Yunita.

“Mekanismenya akan diputuskan oleh partai dan kader PKS harus siap untuk diamanahkan dalam pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh,” tambahnya.

Bagikan