Pertamina dan HI Luncurkan Program Budi Daya Ternak dan Penyediaan Sarana Air Bersih

Fuel Terminal Pertamina Krueng Raya Bersama Human Initiative (HI) Aceh melaksanakan kegiatan Launching Program Pemberdayaan Masyarakat dan Penyediaan Sarana Air Bersih di desa Meunasah Mon, Kec. Mesjid Raya, Aceh Besar.
Fuel Terminal Pertamina Krueng Raya Bersama Human Initiative (HI) Aceh melaksanakan kegiatan Launching Program Pemberdayaan Masyarakat dan Penyediaan Sarana Air Bersih di desa Meunasah Mon, Kec. Mesjid Raya, Aceh Besar.

Terkini.id, Aceh Besar – Fuel Terminal Pertamina Krueng Raya Bersama Human Initiative (HI) Aceh melaksanakan kegiatan Launching Program Pemberdayaan Masyarakat dan Penyediaan Sarana Air Bersih di desa Meunasah Mon, Kec. Mesjid Raya, Aceh Besar.

Program Pemberdayaan yang akan dilaksanakan adalah Budi Daya Ternak Susu Kambing dan Program Air berupa pembangunan sumur bor yang menjadi sumber air bersih yang akan dipergunakan oleh masyarakat desa. 2 Program ini di harapkan dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar. 

Kegiatan Launcing Program Pemberdayaan dan Penyediaan air bersih ini di laksanakan di PAUD Desa Meunasah Mon, yang di hadiri oleh Fuel Terminal (FT) Manager Pertamina Krueng Raya, HSSE FT Pertamina, Keuchik dan Perangkat Desa Meunasah Mon, Supervisor HI Aceh, Manager Operations  HI Aceh dan Perwakilan Masyarakat Senin 28 Desember 2020.

Achmad Wahyudi, sebagai Fuel Terminal Manager Pertamina Krueng Raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kedua program ini merupakan program CSR Fuel Terminal Pertamina Krueng Raya yang harapannya dapat memberikan manfaat buat masyarakat di sekitar Ring 1 Pertamina khususnya desa Meunasah Mon.  selain itu, program pemberdayaan masyarakat ini diharapkan juga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

 Keuchik Meunasah Mon, Sofyan menyatakan ucapan terimakasihnya kepada Pertamina dan Human Initiative atas program yang diberikan untuk masyarakat nya, kedua program ini merupakan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Malikul Shaleh selaku Supervisor HI Aceh mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang sulitnya air bersih dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat desa Meunasah Mon. Pendampingan yang berkelanjutan merupakan kunci utama dalam program pemberdayaan masyarakat, hingga usaha yang nantinya akan dijalankan dapat berkembang.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satgas Covid-19 Aceh Sosialisasi Prokes Covid-19 Pada Pelajar SMA 1 Pulo Aceh

Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Ledakan di Banda Aceh

Bupati Pidie Bahas Pengembangan Pupuk Alami Untuk Lahan Pertanian di Aceh Dengan Balitbang Pertanian

Bupati Pidie Angkat Mantan Menteri Jadi Ketua Tim Penasehat

20 Ribu Lebih Dosis Covid-19 Tahap Dua Tiba di Aceh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar