Galakkan Penghijaun, Bupati Pidie Minta Sekolah Tanam Pohon

Terkini.id, Pidie – Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) meminta seluruh sekolah untuk menanam pohon khas masing-masing, karena pohon itu sumber kehidupan dan menjadi salah satu media pembelajaran bagi siswa.

Hal itu disampaikan Abusyik yang didampingi Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST, dalam acara Presentasi Hasil Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah Tngkat SMP dalam Kabupaten Pidie, Kamis 14 Januari 2021 di Oproom Bupati Pidie.

Dalam kesempatan itu Abusyik meminta para Kepala Sekolah dan Guru untuk melahirkan inovasi dalam pembelajaran, serta melakukan penghijauan di sekolah.

Baca Juga: Setelah di Utimatum, Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100...

“Satu sekolah menanam satu jenis pohon khas, dalam satu komplek sekolah kalau bisa dipenuhi satu jenis pohon tertentu, supaya menjadi bahan kajian bagi siswa dan guru, karena kajian pada pohon tidak akan pernah habis, mulai dari akar hingga daun,” jelas Abusyik.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan banyaknya pohon akan membuat udara bersih, sehat, dan meningkatkan semangat dalam belajar.

Baca Juga: Ketua Komisi VI DPRA : Tidak Patut Kadisdik Aceh Ultimatum...

Abusyik juga mengingatkan Kepala sekolah agar mendidik siswa untuk dapat menciptakan lapangan kerja, bukan hanya bisa mencari kerja pada usaha orang lain.

“Akan sangat mamalukan jika para guru mendidik siswa bertahun-tahun, tapi hasilnya hanya melahirkan lulusan pencari kerja atau buruh pada orang lain, ini yang harus dicarikan solusinya,” pinta Abusyik.

Dalam kegiatan Presentasi Hasil Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah Tngkat SMP dalam Kabupaten Pidie, itu turut diserahkan piala dan penghargaan kepada Kepala sekolah dengan kinerja terbaik, penilaian ruang guru terbaik, serta dua siswa Pidie yang menjadi duta Provinsi Aceh ke tingkat Nasional.

Baca Juga: Pembangunan IPDN Aceh Tinggal Menunggu Persetujuan Presiden

Adapum Kepala sekolah SMP dengan kinerja terbaik tingkat Kabupaten Pidie tahun 2020 yaitu,  peringkat 1 SMPN 2 Sigli, Peringkat 2 SMPN Unggul Sigli, Peringkat 3 SMPN 3 Mutiara, Peringkat 4 SMPN 2 Indra Jaya, peringkat 5 SMPN 3 Sigli, peringkat 6 SMPN I Mutiara.

Penilaian ruang guru terbaik, Sekolah SMP tingkat Kabupaten Pidie tahun 2020 yaitu, Peringkat 1 SMPN 1 Simpang Tiga, peringkat 2 SMPN I Geumpang, peringkat 3 SMPN I Padang Tiji.

Dalam kesempatan itu Bupati Pidie juga memberikan penghargaan kepada dua siswa asal Pidie yang melaju ke tingkat Nasional, yaitu, Tiara Nadiva, peserta kompetisi siswa nasional mewakili provinsi Aceh mapel IPA, dan Akmalu Rizki peserta kompetisi siswa nasional mewakili provinsi Aceh mapel IPA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pidie, Idhami, S.Sos, M,Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Drs. Ridwandi, Kepala Humas dan Protokol, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, serta Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Pidie.

Bagikan