Bupati pidie Lakukan Cek Kesehatan untuk Persiapan Vaksin

Terkini.id, Pidie – Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan Vaksinani Covid-19 di wilayah Kabupaten Pidie, bertempat di Oproom Kantor Bupati, Selasa 9 Februari 2021.

Usai Rakor tersebut Abusyik bersama Sekda Pidie, Idhami, S.Sos, M.Si menuju Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (Screening) dalam rangka persiapan Vaksin, sekakigus  memantau persiapan Vaksinani Covid-19 di Pidie.

Screening sendiri merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam proses penyuntikan Vaksin Covid-19.

Baca Juga: Setelah di Utimatum, Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100...

Dalam proses itu Abusyik melewati beberapa meja mulai dari registrasi hingga pemeriksaan kesehatan atau screening.

Jika hasil screening dinyatakan lollos, Abusyik akan disuntik vaksin Covid-19, yang menurut jadwal dimulai pada tanggal 10 Februari 2021.

Baca Juga: Pemerintah Aceh Kembali Perpanjang PPKM Hingga 4 Oktober

Setelah proses screening kesehatan, Abusyik melakukan pemantauan setiap ruangan yang disiapkan untuk proses vaksinasi yang ada di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. 

Dalam kesempatan itu Abusyik memberikan instruksi kepada petugas medis dan vaksinator agar bekerja dengan profesional dan sesuai target Pemerintah.

“Tolong dipastikan proses screening berjalanan dengan baik, supaya vaksinasi dilakukan tepat sasaran, dan sesuai standar yang telah ditetapkan Pemerintah,” sebut Abusyik.

Baca Juga: Ketua Komisi VI DPRA : Tidak Patut Kadisdik Aceh Ultimatum...

Abusyik mengingatkan supaya dalam proses vaksinasi memperhatikan juga beberapa sebab yang mengharuskan ditundanya Vaksinasi bagi penderita penyakit tertentu.

“Pemerintah melakukan vaksinasi supaya rakyat sehat, jika ada beberapa penderita penyakit tertentu yang tidak boleh divaksin, supaya disosialisasikan dengan baik, dan proses screening harus berjalan dengan baik,” harap Abusyik.

Abusyik menambahkan bahwa proses screening sangat penting untuk memastikan bahwa Vaksin Covid-19 aman bagi masyarakat.

Bagikan