Papan Bunga Sindiran Provinsi Termiskin Berjejer Depan Kantor Gubernur Aceh

Papan bunga ucapan Selamat Untuk Pemerintahan Aceh
Papan bunga ucapan Selamat Untuk Pemerintahan Aceh

Terkini.id, Banda Aceh – Setelah kemarin media sosial di Aceh di hebohkan dengan sindiran satire dari Deny Siregar kini  Rabu 17 Februari 2021 provinsi paling ujung sumatera kembali ramai setelah berjejer papan Bunga Ucapan selamat atas prestasi provinsi termiskin.

Dikutip dari Makasar terkini.id sehari sebelumnya ucapan sindiran juga datang dari seorang Deny Siregar pada hari Selasa, 16 Februari 2021 Denny Siregar kembali mencuitkan sesuatu di laman Twitter miliknya @Dennysiregar7.

cuitannya tersebut terkait “prestasi” Aceh yang kontan mengundang publik untuk turut berkomentar.

“Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya,” tulisnya seraya membagikan sesuatu yang menampilkan kondisi Aceh yang baru-baru ini ditetapkan sebagai provinsi dengan persentase angka kemiskinan tertinggi di Sumatra.

Setelah sindiran Satire itu kini kembali hadir sindiran satire dalam bentuk papan bunga yang berjejer rapi di depan kantor Gubernur.

Ucapan selamat dan sukses Bernada nyeleneh ditujukan kepada Pemimpin Pemerintahan Provinsi Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Aceh Taqwallah itu antara lain berasal dari awak Aceh, Ex Pengsuih, Scatter mania, Rakyat Jelata, Rakyat Miskin, Mugee Ungkot, Korban Meulisan.

Adapun bunyi dari tulisan di papan bung yaitu antara lain :

“Selamat dan Sukses kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin Se-Sumatera” salah satu papan bunya yang mengatas namakan “Awak Becak”.

Diketahui pada hari Senin, 15 Februari 2021 kemarin, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ihsanurrijal, dalam sebuah konferensi pers virtual mengungkapkan bahwa penduduk miskin di Aceh meningkat sebanyak 19.000 jiwa pada September 2020 lalu.

“September 2019 tahun lalu sebelum terdampak COVID-19, kemiskinan Aceh sebesar 15,01%, kemudian turun pada Maret 2020 (menjadi) sebesar 14,99%, dan September 2020 dengan adanya pandemi COVID-19 tidak hanya di Aceh tapi juga nasional, kemiskinan Aceh meningkat menjadi 15,43%,” papar Ihsanurrijal.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pembangunan IPDN Aceh Tinggal Menunggu Persetujuan Presiden

KRI Nanggala-402 Tenggelam, Gubernur Aceh Sampaikan Duka Mendalam

DPRK Minta Pemko Tindak Tegas Pelanggar Prokes Covid-19 Kerumunan Musik Malam Ramadan

Pemerintah aceh Bahas Percepatan Pembangunan Dengan Sejumlah Menteri

Lauching Aplikasi SIM Online SINAR, Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Polri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar