Aceh Gelar Vaksinasi Massal di Masjid Raya Baiturrahman

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. bersama Forkopimda Aceh lainnya, memantau kegiatan vaksinasi massal di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. bersama Forkopimda Aceh lainnya, memantau kegiatan vaksinasi massal di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).

Terkini.id, Banda Aceh – Sejenak usai membuka secara resmi pelaksanaan vaksinasi massal, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama jajaran Forkopimda Aceh, langsung berkeliling halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk memantau proses pelaksanaan vaksinasi, Selasa, 30 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran petinggi Aceh itu melihat langsung tahapan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari proses registrasi, penapisan kondisi kesehatan, penyuntikan dosis vaksin pada peserta vaksinasi, dan observasi.

Pada kesempatan yang sama, Nova tampak berdialog dengan vaksinator dan mereka yang menerima vaksin. Dalam dialog tersebut ia memberi semangat agar mereka tidak takut menerima suntikan vaksin. Selain itu, ia juga berpesan agar pelaksanaan vaksinasi yang aman itu dapat disampaikan kepada masyarakat lainnya, sehingga masyarakat tidak takut apalagi menolak untuk divaksin.

Azwir, salah satu petugas di Balai Latihan Kerja Banda Aceh, mengaku tidak merasakan efek sakit apapun usai menerima vaksinasi Covid-19 itu. Bahkan ia tidak merasa takut sama sekali saat akan divaksin.

“Aman-aman aja kok, gak ada perasaan apa-apa, kesehatan pun masih segar, malah timbul rasa semangat saat sudah divaksin ini,” ujar Azwir.

Azwir merasa vaksinasi ini sangat penting dilakukan untuk menanggulangi wabah Covid-19. Sehingga aktivitas masyarakat dapat pulih seperti sedia kala. Azwir juga merasa senang, karena saat menjalani vaksin tadi ia disapa langsung Gubernur Aceh. Ia pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Aceh dan berharap wabah Covid-19 segera berakhir.

Hal yang sama juga disampaikan Amirhan, seorang pedagang keliling di Kota Banda Aceh. Ia mengaku tidak merasakan efek samping apapun usai menjalani vaksin.

“Vaksin ini penting untuk perlindungan diri, soalnya wabah ini gak tau kapan selesai, semoga masyarakat bisa divaksin semua dan kita bisa hidup normal kembali,” kata Amirhan.

Amir juga berharap target 3,7 juta vaksinasi masyarakat Aceh dapat segera tercapai demi terbentuknya kekebalan tubuh secara massal. Dengan demikian aktivitas perekonomian dapat kembali pulih.

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Muhammad Yusuf, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, Kepala BPSDM Aceh, Syaridin dan sejumlah Kepala SKPA lainnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Lauching Aplikasi SIM Online SINAR, Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Polri

Gubernur Instruksikan BPPA Bantu Pedagang Aceh Pasar Minggu yang Kiosnya Terbakar

Gubernur Aceh Sampaikan Duka Mendalam untuk Korban Banjir Flores Timur

Wali Kota Bogor Gowes ke Situs Tsunami Aceh

MPO Aceh Serahkan Laporan Dugaan Korupsi Kepada Ketua KPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar