Gubernur Aceh Sampaikan Duka Mendalam untuk Korban Banjir Flores Timur

Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, M.T
Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, M.T

Terkini.id, Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan rasa duka cita mendalam atas bencana banjir yang telah merenggut puluhan nyawa di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu dini hari 4 April 2021.

Rasa duka disampaikan Gubernur Nova melalui akun twitter resminya @niriansyah pada Senin 5 April 2021.

“Saya, keluarga dan aparatur Pemerintah Aceh beserta seluruh masyarakat Aceh menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam di Flores Timur,” tulis Gubernur Nova di akun twiternya.

Dalam postingan tersebut Nova juga menyampaikan harapannya agar para korban terdampak diberikan kesabaran, kekuatan dan pertolongan dari Allah SWT.

“Semoga saudara kita yang sedang ditimpa musibah selalu diberi kesabaran, kekuatan dan pertolongan oleh Allah SWT,” tulis Nova.

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, banjir bandang menerjang sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur pada Minggu yang telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang berat.

Data BNPB menyebut banjir bandang di Kabupaten Flores Timur telah menyebabkan 256 jiwa warga mengungsi. Sebanyak 44 orang meninggal dunia serta 24 lainnya dinyatakan hilang.

Sedangkan di Kabupaten Lembata, banjir bandang juga disebut telah menewaskan 11 warga dan 16 lainnya hilang. Angka tersebut disebut masih berpotensi meningkat mengingat upaya pendataan dan pencarian korban di lapangan masih terus berlanjut.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Lauching Aplikasi SIM Online SINAR, Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Polri

Gubernur Instruksikan BPPA Bantu Pedagang Aceh Pasar Minggu yang Kiosnya Terbakar

Aceh Gelar Vaksinasi Massal di Masjid Raya Baiturrahman

Wali Kota Bogor Gowes ke Situs Tsunami Aceh

MPO Aceh Serahkan Laporan Dugaan Korupsi Kepada Ketua KPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar