Menteri Koperasi dan UKM Harap Aceh Bisa Ekspor Langsung Nilam ke Luar Negeri

Terkini.id, Jakarta – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Ketua DPRA Saiful Bahri melakukan kunjungan kerja ke Jakarta guna bertemu sejumlah Menteri untuk membahas hal-hal terkait kepentingan Aceh. Di antara Menteri yang dijumpai yakni Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Pertemuan dengan Menteri Teten Masduki dilakukan pada Rabu 27 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu Pj Gubernur dan Ketua DPRA meminta perhatian khusus kepada Menteri untuk mendukung keberadaan usaha kecil dan menengah di Aceh dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.

Menteri Teten Masduki dalam menyikapi hal tersebut meminta agar Pemerintah Aceh menetapkan produk prioritas selain kopi agar potensi komoditas lain yang melimpah di Aceh bisa dimaksimalkan.

Baca Juga: PT PEMA Serahkan Deviden Rp 21,6 Miliar Kepada Pemerintah Aceh

Menteri menyebut contoh tumbuhan nilam. Untuk memaksimalkan potensi nilam di Aceh, kata Menteri Teten Masduki, pihaknya akan segera membangun rumah produksi nilam di Aceh. Tujuannya, selain menghidupkan pertanian nilam, juga membuka peluang ekspor langsung nilam dari Aceh ke luar negeri.

Menteri Teten menyebut, nilam Aceh sangat potensial untuk masuk pasar luar, sebab kualitasnya berada di urutan terbaik dunia.

Baca Juga: Gubernur Nova: Aceh Siap Berkontribusi Untuk Target 1 Juta Barel...

“Kedepan kita harap bisa ekspor langsung dari Aceh,” kata Menteri Teten Masduki.

Terkait hal itu, Pj Gubernur Achmad Marzuki menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta sejumlah menteri lainnya.

Bagikan